Kamis, 13 Oktober 2011

Membangun dunia kesehatan dengan simpus (part 1)

Dunia kesehatan memang perlu dukungan berbagai pihak. Dalam dunia kesehatan banyak hal yang perlu kita tata kembali. Salah satunya adalah dengan mengembangkan sistem informasi kesehatan berbasis puskesmas atau yang kita kenal dengan Sistem Informasi Puskesmas ( SIMPUS ). Sistem ini berkembang dengan melihat data dan menganalisa laporan yang masuk dalam database SIMPUS. Data yang masuk setelah kita rekap, di analisa sehingga menghasilkan informasi kesehatan yang berguna.
Dari informasi tersebut diharapkan dapat diambil sebuah kebijakan yang bermanfaat dan tepat sasaran alias mengena pada titik tumpu permasalahan kesehatan pada masyarakat.
Ceritanya, sekarang baru mau mulai dengan SIMPUS. Pada beberapa daerah di Indonesia SIMPUS ini sudah berjalan dengan sangat baik terutama di Pulau Jawa. Pada tanggal 01 September bertolak dari Kabupaten Bangka Barat menuju Propinsi Daerah Istimewa Yokyakarta untuk mempelajari SIMPUS ini. Harapan saya dapat mempelajarinya dan menerapkannya di Kabupaten Bangka Barat dengan maksimal sehingga outputnya dapat bermanfaat untuk masyarakat luas. aminhttp://www.sobatsehat.com/info-sehat/membangun-dunia-kesehatan-dengan-simpus-part-1/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar